SADJAK DJEDJAK

"Kita hidup tidak hanya dengan roti saja... metafora juga merupakan sumber nutrisi bagi kehidupan."

3.8.11

MUNAJAT CINTA



Ilahi, aku datang menghadap-Mu dengan wajah yang malu karena dosa-dosaku, dengan wajah hina yang telah mengotori nikmat-Mu.

Ampunilah aku yang selalu menangis ketika mengingat dia yang selain Diri-Mu.

Ilahi Rabbi, aku sungguh takut perbuatanku ini menjadikanku menduakan-Mu.

Aku sungguh takut perasaanku pada keindahan ciptaan-Mu menjadikan aku lalai dari mencintai-Mu.

Tapi aku tak sanggup berprasangka tentang perasaan yang selalu meneteskan air mataku ini.

Ya Rahman Ya Rahim, bukankah Engkau yang mengatakan bahwa segala sesuatu adalah Wajah-Mu?

Bukankah Engkau yang mengatakan bahwa segala keindahan adalah milik-Mu?

Ilahi, jika keindahan ciptaan-Mu (Wajah-Mu) bisa membuatku semakin mencintai-Mu, sudikah kiranya Engkau memberikan sepercik Rahim-Mu padaku melaluinya?

Ya Allah, aku bermohon kepada-Mu sungguh dengan permohonan orang yang berat keperluannya.

Sebagaimana Engkau telah menjaga wajahku dari sujud kepada selain-Mu, maka jagalah wajahku dari meminta kepada selain-Mu.

Berikanlah aku petunjuk-Mu, Ya Allah.

Bersama-Mu kuingin teguhkan hatiku padanya untuk mendekatkan diriku pada-Mu.
Comments
0 Comments